Friday 13 March 2015

Pengalaman tentang MELIA SEHAT SEJAHTERA

Bismillah...

assalamualaikum para pembaca my blog, 

kali ini saya akan membagi sedikit pengalaman dan cerita saya tentang bisnis multi level marketing atau MLM yang marak di perbincangkan.. ada yang sudah tau ? yaa.. "MSS" atau kepanjangan nya dari Melia sehat sejahtera.

memang sudah lama saya mengalami ini, tapi saya teringat lagi saat saya melihat sseseorang mempostingkan lowongan pekerjaan di facebook dengan gaji besar dan kerja santai. setelah saya buka postingan itu ternyata itu adalah melia sehat sejahtera (mss). dan waaaaaw banyak sekali orang yang berkomentar dalam postingan itu, ada yang pro dan kontra, tapi kebanyakan yang kontra sih.. 99 perbanding satu lah yaa.. hheee....

jadi begini, ceritanya dulu (mungkin kira-kira setahun yg lalu) saya pernah di ajak oleh teman kerja saya, sebut saja "w". yap.. saya di ajak oleh "w" untuk main ke tempat kost nya yang letaknya tidak jauh dari tempat kerja kami. "w" bilang dia mau ajak saya bisnis atau kerja sampingan "untungnya gede.. kerjanya cuma ajak orang doang.." kata nya.., kemudian saya tertarik untuk datang ke tempat kost "w" . saya berfikir saat itu saya memang butuh kerja sampingan, apalagi yg kerjanya nyantai, enak dong.. iya kan ? kemudian sore hari seuisai jam ngantor saya pergi ke tempat kos "w" dengan mengajak satu orang teman saya bernama "i". baru saja sampai di tempat kost "w"dan baru saja saya dan "i" duduk beberapa detik, 2 orang laki-laki datang dan langsung bersemangat menyambut kami, salah satu dari mereka berkata "bagaiman, sudah siap untuk di prospek?" (dengan nada penuh semangat) dalam hati saya berkata "waaaaw.. ada apa ini?". lalu aku dan "i" diam dan memberi kesempatan 2 orang laki-laki ini untuk bicara, setelah berkenalan ternyata salah satu dari laki-laki ini adalah pacarnya "w". kemudian mereka memasang white board berukuran kecil dan mulai berbicara. mereka berbicara bergantian.. berawal dari memperkenalkan apa itu melia sehat sejahtera.. mereka mengajak saya dan "i" untuk join di mss ini. hal yang membuat saya tercengang saat itu adalah keuntungan nya, fantastis...!!!! ada macam-macam bonus yang bisa saya dapatkan jika saya bergabung di mss. yang pertama yaitu bonus sponsor yang akan kita dapatkan dari hasil kita mengajak orang lain untuk bergabung.

kemudian ada bonus leaderhip yaitu bonus perkembangan jaringan/ pasangan. 

dan ada Bonus Unilevel yaitu. bonus bulanan yang diperoleh oleh member dengan syarat  mendapatkan bonus produk (automaintain/belanja ulang otomatis) sebesar Rp. 750.000,- setiap bulan dan setiap titik bisnis yang dia miliki.
syarat untuk bergabung pun mereka jelaskan. saya di mintai untuk membeli paket obat melia biang dengan harga Rp.500.000,- per paketnya. mereka tegaskan pada saya bahwa hanya dengan uang 500ribu saja saya bisa sukses. karena jika saya sudah bergabung walau hanya dengan membeli satu paket saja, pekerjaan saya selanjutnya hanya tinggal MENGAJAK orang lain untuk gabung dan saya akan mendapat keuntungan seperti gambar di atas. hebatnya lagi mereka berkata meski saya hanya mengajak satu orang saja, saya akan tetap untung karena saat orang yang saya ajak kemudian dia ajak lagi orang yang lainnya begitupun seterusnya.. saya pun tetap akan dapat bonus. "rugi besar lah kalo ga gabung, karena hanya dengan uang 500ribu saja dan rekrut satu orang member, anda bisa sukses. apalagi uang 500rb dalam bentuk obat yang bisa di jual lagi" begitulah kira-kira perkataanya.

setelah acara prospek selesai, entah kenapa hati saya begitu yakin untuk gabung dengan mss, hanya saja saat itu kebetulan sedang tanggal tua, jadi uang 500ribu saya ga punya. kemudian saya bicara pada orang tua saya dengan niat hati agar sang orang tua mau meminjamkan saya modal menuju kesuksesan. hehehe.. tapi bukan pinjaman yang saya terima melainkan tolakan mentah-mentah karena ternyata sang mamah sudah tau lebih dulu tentang mss. "cari orang buat gabung itu susah nak, mama juga pernah sampe sekarang ga balik modal" ujar mama.

tapi, omelan dari mama tak mengurungkan tekadku untuk bergabung. kemudian saya punya ide untuk pinjam uang ke pacar saya, karena saya tau dia baik jadi saya yakin dia mau pinjamkan saya uang, toh hanya 500rb saja dan nanti pun juga akan balik modal. setelah saya bicara pada pacar saya, oh lala.. dia seperti tidak percaya dan banyaaaaak sekali bertanya. intinya uang pinjaman pun tidak saya dapatkan. andthan.... saya memutuskan untuk bersabar sampai tanggal gajian pun tiba. kira-kira hanya satu minggu lagi. meskipun sebenarnya hati saya sudah ga sabar pengen cepetcepet sukses.hahahaha..

teman saya "w" saat itu tidak menunggu gajian untuk bergabung, sesaat setelah prospek bersama saya dan "i" dia langsung gabung dengan membeli satu paket melia biang seharga 500ribu. 

seminggu kemudian, saya terima gaji. tapi ko saya seperti sudah tidak tertarik lagi. kenapa ya ? apa karena racun yang saya terima saat prospek perlahan memudar? keraguan mulai muncul di hati saya. apalagi saat saya bertanya pada "w" berapa yang sudah dia dapatkan seminggu ini? dan berapa yang sudah pacarnya dapatkan dari bergabung di mss selama ini? "w" menajawab dia belum dapat apa-apa karena dia belum dapat member. kemudia pacarnya pun hanya pernah menerima 100 atau 200 rb dari hasil merekrut member.

loh????? saya heran dan berfikir bukan kan dengan hanya satu member saja itu sudah cukup? 

kesimpulan yang bisa saya ambil dari mss adalah, bahwa keuntungan atau bonus yang di dapat itu tidak sama seperti yang di janjikan saat prospek. jadi kalau kita hanya rekrut satu orang yaaa bonus yang kita dapet cuma 100rb, kalo orang yg kita rekrut kemudia dia merekrut lagi orang lain, kita ga dapet bonus. di sini saya merasa di bohongi, meski saya tidak sempat bergabung tapi tetat saya tidak suka dengan cara nya seperti itu.

sampai setelah beberapa bulan setelah kejadian itu saya pun tidak melihat bukti kesuksesan "w" dan pacarnya. malah ketika saya tanya "w" dia bilang ga dapet apa-apa. dan ga bisa balik modal. malah di suruh beli paket lagi dan lagi. "yaaa itung itung beli obat aja ini mah 500rb" kata "w".

sejak saat itu saya ga suka dengan yang namanya melia sehat sejahtera. fikirku kalau mereka mau jual obat, ya jual lah dengan cara yang sehat. tidak perlu bermodus rekrut member dan meng iming imingi keuntungan yang begitu besar. uang, mobil, rumah yang di bicarakan saat prospek semuanya "nol". darimana kerja nyantai nya? malah ribet.. harus cari orang, bujuk-bujuk orang biar mau. dan harus bohong juga cuma untuk dapet uang 100ribu perak.  

sedikit perkataan mereka yang saya ingat adalah saat mereka menghina gajiku "berapa sih gaji kerja anda perbulan, di mss gaji perbulan anda bisa di dapat perhari !!!!" saat di prospek kata-kata itu memotivasi tp sekarang kalau di fikir lagi. itu sama saja menghina. toh mereka yang berkata itu pun ternyata tidak kaya. 


yaaa... itulah pengalaman saya tentang mss. alhamdulilah saya masih di bukakan hati oleh Allah SWT sehingga saya tidak bergabung di mss.

29 comments:

  1. wow..... dahsyatttt tapi saya member, salam kenal

    ReplyDelete
  2. Saya member MSS juga ,,udah lama sya nggk aktiv,memang benar bonus itu tidak setiap hari kita dapet ,,kita dapet setiap terjadi perkembangan jaringan ,katanya si mudah ,,dan saya bilang itu susah ,,kata'y saya hrus benerin dulu menset kita,,MSS itu banyak acara tapi nggk ada yg gratis ๐Ÿ˜œ..yg ada malah kita itu diajari materialis dan bermimpi yg terlalu tinggi mewujudkan dengan cara membohongi orang,,menyuruh orang menggadaikan BPKB,laptop dll,,
    Sya pernah bawa undangan untuk diprospekin ..waktu itu prospekin udah selesai dan kemudian Leader saya follow Up dia ,,kata'y mau bantu solusi buat cari modal'y dan apa alhasil undangan Ku disuruh minta sama ortu tapi jangan bilang buat ikut bisnis ini,kata'y si biar diizinkan,,dari situ saya merasa bersalah ,,miris,,kasihan dgn undangan sya sendiri ,,pokok'y aku sebel bgt sama MSS ,,,klo kalian masih tercuci otak'y sama MSS bisa nih rukiah sama saya ,,,gratissss!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa betul itu bisa di sebut pemerasan juga sh , suruh gade ini itu cuma buat kepentingan sendiri doang.

      Delete
  3. Semua nya bener tapi semua itu butuh proses. emang bisnis apa yg baru daftar langsung kaya. itu si tergantung nasib/rejeki orang tersebut.Tapi semua yg sistemnya bener ko.

    ReplyDelete
  4. Temen ane juga ngajakin ane gabung mss. .Tpi pas liat foto2 nya.. Yg pamer2 duit jutaan itu.. Maaf.. Kayak orang miskin yg baru dapet duit... Intinya klo mau sukses gak ada yg instan.. Semua ada proses

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. kalo kita gak berani mencoba gak bskal tau isi mss itu sendiri bagi saya mencoba adalah pengalman dan pengalaman adalah guru yg ter baik

    ReplyDelete
  7. Saya member mss salam dahsyat saya menolak keras jika mss dibilang penipu ya pada dasarnya jika ingin sukses Semua butuh proses mba, ya mbanya mau jadi orng dewasa ajh harus berproses untuk menjadi anak kecil sampe orng dewasa. Ya logikanya kalo kita jualan baso terus kita ngga dapet pelanggan mana bisa kita dpt omset. Jangan cpt ambil kesimpulan untuk kalian yang ingin join dengan mss saya jamin 100% perusahaan kami aman jika ada yg ingin join bisa hubungi saya di 08978342949 saya akan bimbing anda dari titik 0 sampe puncak kesuksesan salam dahsyat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kenapa harus dengan meng iming-iming? Smua orang juga tau klw sukses gak instan klw sukses butuh proses, tapi kenapa harus dengan membohongi ? Saya di ajak buat gabung mss tapi saya gak di kasih tau kek mana cara nya, saya hanya di suruh datang ke t4 di mana member tsb berkumpul

      Delete
  8. Mending Wirausaha kerja nyata tanpa Basa basi sana sini hanya merugikan. Banyak member yg tersesat karena ketidak tanggung jawaban mereka yang mengajak. Salam Jiwa akal sehat

    ReplyDelete
  9. Bingung gua mana yang beber nih...

    ReplyDelete
  10. Ini saya jadi bingung mana yg bener mana yg salah,rencana besok saya mau ngelamar kesana,tp baca komen2 dsini jd ragu.tolong apa ada yg bisa berkata benar dan jujur disini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daripada gabung ke MSS , lebih baik gabung ke Eco racing karena dari produknya berbeda susah untuk mendapatkatkan segmentasi pasar nya . kalau eco racing segmentasi nya untuk orang yang memiliki kendaraan. saya juga pernah di MSS apa yang di ceritakan itu semua benar, tapi kalau di eco racing tidak ada pemaksaan dan tidak disuruh untuk gadai apapapun. sekira nya kalau ingin tanya tanya atau info lebih lanjut bisa saya bantu. terimakasih

      Delete
  11. Baru kemarin aku dipaksa2 buat join, tapi sekuat tenaga aku menolak,nyampe kunci motorku dicabut dipakasa bisar join atau DP dulu, baru dikasihin kunci motornya.
    Produknya sih bagus, tapi cara mengajaknya itu membernya dihalalkan segala cara biar bisa join .
    Padahal tadinya temenan, skrg jadi agak berjarak dengan pemaksaan tadi ...
    Sayapun berfikir, segitunya lo nyari uang, nyampe temen sendiri dipaksa2. Bisnis itu dagang cuy, tapi ngga harus dengan pemaksaan juga dong ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak tertarik bergabung dengan eco racing mas? tenang di eco racing tidak ada pemaksaan, kami hanya memperkenalkan produk eco racing jika mas mengerti dan tertarik bisa bergabung dengan kami. sekiranya kalo ingin tahu lebih lanjut bisa tanya saya

      Delete
  12. Kasian bgt...sy jg member mss ko ga kaya gtu(dipaksa) sukses atw gagal itu pilihan...klo sukses ammiiin...klo gagal mikir

    ReplyDelete
  13. Udah 2 minggu dikejar" sam temen dipaksa join mss. Pdhl juga temen baru kenal ( swkarang w blok akunnya. Ganggu hehe) sempet tercuci otak w gra" di prospek dahsyaaaattttt .. untung bnyak temen lainnya yg nyadarin klo mss ituu gaa kaya yg dijelasin member dahsyaaatt.. klo tanya sama membernyaa beuuhhhh pasti bkal pngen join. Semngat yg jadi member mss :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gamau nyoba eco racing ? di eco racing tenang ga ada pemaksaan kok,bisa riset dulu atau cari info atau tanya tanya ke saya juga bisa.

      Delete
  14. eco racing adalah produk buatan Indonesia dari PT. Bandung Eco Sinergy Teknologi yang merupakn produk octane boost untuk kendaraan yang sekaligus dapat menghemat bbm. eco racing terdiri dari produk utamanya yaitu eco racing mobil, motor dan diesel. dan ada pula produk pendukung nya seperti Eco farming, Eco nano oil dan LVN Serum kecantikan. Untuk eco racing berasal dari bahan organik sehingga aman untuk kendaraan. Untuk bisnis nya Kita mendaftarkan atau bergabung menjadi member/reseller nanti ditawarkan beberapa paket , paket 1 yaitu kita membeli produk nya seharga 1,6jt mendapatkan 8 BOX begitu juga untuk pilihan paket lainnya semakin tinggi paket yang dipilih maka akan mendapatkan banyak keuntungan. harga asli 1 Box yaitu 250rb, dengan bergabung menjadi member kita dapat keuntungan untuk mendapatkan bonus uang/motor, mobil bahkan Rumah. Bisnis ini tidak merugikan siapapun karena produk nya kita bisa pakai sendiri atau Dijual Kembali Dan lebih bagus lagi anda menceritakan produk tsbt ke teman anda agar mereka mengetahui dan tertarik .Untuk info lebih lanjut dapat WA ke nomor saya 085156065358

    ReplyDelete
  15. idealnya orang kalau mau ngajak sukses pasti dari yang terdekat dahulu. kalo ada membernya ngajakin, tanya aja gini. orang tua, kakak, adik, sepupu, om, tante, paman, bibi, dan semua keturunan keluarganya sudah diprospek belum, terus mereka join ga. gitu aja buat validasinya. semangaatt CMIIW

    ReplyDelete
  16. Pengalaman nya persis bgt kaya sya jga gtu, awalnya diajak join bisnis mss udah terpengaruh pngen join tpi temen sya gx stuju, tpi sya msih terpengaruh untuk join, tpi di fikir" bisnis kok instan bgt nyari tmen doang dngan modal dkit bsa untuk bnyak, orang ma nyari uang proses,kerja pake tenaga ngk instan gtu, ya dlm bnyk hal dlm fikiran sya dan lgi ngk ada uang jga...
    Ngak lah ngpain join ke gtu nnti terjebak dlm itu harus nyari tmen buat gabung iya klo ada, kalo ngak ada kn kita yg rugi, bnyak kok yg bergabung nyesel mlah ada yg sampe di omelin" keluarga, sahabat, temen, krna sudah join tpi ngk ada hasil tpi harus memenuhi dlm mss
    Ya menurut kesuksesan itu dimulai dri proses ngak se instan itu

    ReplyDelete
  17. Aslinda nababan. Sebenarnya tidak menipu teman2. Hanya cara merekrutnyabterlalu ketinggian dan yg blm mengerti caranya ya bingung. Saya jg lama di prospek org tp saya ga hiraukan krn saya mersa tdk mengerti cara kerjanya dan tdk pd tuk berbasa basi. Tapi selang 5 thn kemudian saya terkena sakit mata . Kata dokter petrigium dannhrs di operas krn belm ada obatnya selain di kupas begitu kata dokter dicipto . Pendek cerita bikin janji tuk di operasi dah daftar tinggal di panggil pada hari itu . Lalu saya ngobrol dengan seorang ibu yg telah brp bln dioperasi lalu di buka matanya tp tdk bisa melihat saya lsg ketakutan dan kabur dr rs cipto alias tdk jd di operasi krn takut buta. Lalu besoknya sya kerja saya berdoa kiranya Tuhan Tunjukkan jalan tuk ngobatin mata saya tanpa operas. Dan benar besoknya ada yg twarin propolis lsg saya tnya bisa ga buat mata . Lalu dia bilang bisa tuk semua penyakit yg di sebabkan virus jamur dan bakteri. Lalu saya mencoba teteskan kematasaya dengan gratis lg krn kia selalu bawa sempel tuk di coba org . Dan saya pun memnita sedikit tuk coba dulu nanti kolo benar itu obat bagus saya akan masuk jd member . Ternyata benar saya pake 4 x 1 tetes dalm jangka 2 hari sekali krna memang sakit bangat pas di tetes. Dan mata saya pun berangsur membaik sakitnya. Tp jamurbyg menempel di mata tdk lsg hilang . Tp setip pagi ketika bangunntidur saya usap mata saya ada seperti pasir hlus di ujung mata. Bitulah ada sampai sebulan keluar dikit sampai bersih dan sekarang tetap sehat matanya dan kolo lg ada gatal krn krn naik motor selalu saya pake tuk perawatan . Itubterjadi 13 thn yg lalu . Dan pada saat itu jg aku lsg msk member krna saya sembuh . Bukan mata ajanyg sembuh maag. Asam urat. Bahkan miom ada 3 di rahim ikut sembuh dalam proses setahun ya saya cek lg minya sudah tdk ada . Magnya sembuh sayapun kelihatan lebih cantik kata org loh . Krn mungkinnketika kita sakit wajah kita pun suram . Mulailah saat itu saya jalankan bisnisnya krn kata org saya lebih cantik akibat min propolis. Ya lumayan kerja sampingan bisa masuk ke rekening mulai dr 70 rb merekrut 1 org pendek cerita saya berhasil menjalankan bisnisnya saya masuk dr kesehatan bukan dr iming2 cepat kaya . Krn itu memang bisa cepat kaya asal kerjanya bagus merkrut org dengan ramah dan sehat . Sampai sekarang msh trs mengalir msk kerekening krn downline yg belanja dan sya jg tetap mendampingi down line. Jd yg mau gabung cari tau dulu gunanya utk apa . Sekian semoga yg mau sehat mau menjalankannya . Sehat barannya sehat jg kantong yg penting kita jalankan dengan happy jgn dengan beban kpn dpt bonus. Salam sukses mss

    ReplyDelete
  18. Assalamualaikum...
    Temen2 semua..
    Jika kita mengatakan bahwa mms itu berlebihan lah.. atau menjual mimpi lah atau apa lah gtu...
    Tapi ingat bahwa orang yang sukses itu butuh perjuangan...
    Jangan dong salahkan mms nya..
    Kan yg maksa kalian gabung itu temen kalian...
    Bukan pt nya...
    Jika memang kalian gk suka dengan melia lbih baik jangan bicara hal yg tidak2..
    Andaikan kalian gagal di melia itu salah kalian kenapa kalian menyerah...
    Yg namanya menyerah itu pasti akan gagal...
    Bukan hanya di melia saja..
    Di manapun kalian bekerja jika kalian menyerah pasti gagal...
    Kenapa para leader2 mengatakan 1 thn ikut melia udh bisa beli rumah itu karena dia serius dan istiqomah...
    Bukan di melia aja..
    Di manapun kalian bekerja jika kalian serius dan tetap istiqomah pasti kalian bisa...
    Jadi karena janganlah menjelek jelk kan sesuatu..
    Karena jika ditinjau dari segi tertentu itu pasti sama

    ReplyDelete
  19. Why the Game of Baccarat is so Popular in the United States
    The game of Baccarat in the United States is played as a partnership. In the casino game of ๋ฐ”์นด๋ผ ์•ˆ์ „ ์‚ฌ์ดํŠธ baccarat, each player is dealt two cards totaling 10.

    ReplyDelete
  20. Gimana ya kak,saya sudah kasih uang DPnya 300. Dan saya mau minta kembali tapi mereka bilang uangnya sudah diperusahaan,terus mereka juga bilang,karena saya sudah isi formulir makan uangnya tidak bisa dikembalikan.apakah ada yang seperti saya.

    ReplyDelete